Minggu, 10 November 2013

Selamat Hari Pahlawan! (10 November 2013)

Selamat Hari Pahlawan semua!
kalo dulu pahlawan melawan dan mengusir penjajah yang menjajah Indonesia, sekarang pahlawan itu berupa dokter, guru, buruh, dan lain-lain. Menjadi pahlawan jaman sekarang gak harus bawa bambu runcing, pake iket kepala bendera merah putih. Bayangin kalo kita ke tempat umum misalnya mall bawa bambu runcing dan pake iket kepala bendera merah putih lalu ngusir bule-bule yang ada di mall, bisa-bisa kita ditangkap sekuriti. Menjadi pahlawan jaman sekarang itu ya harus belajar, ya belajar. Bukan belajar yang aneh-aneh, tapi belajar agar pintar dan kelak bisa menjadi pemimpin yang baik bagi negara ini.
Dulu Indonesia dijajah karena kita kalah pintar dengan negara penjajah. Akhirnya kita ditindas, disiksa, di injak-injak, dan lain-lain. Dulu kalo perang negara penjajah pake pesawat, tank, senjata tembak, dan lain-lain. Para pejuang Indonesia? cuman pake senjata seadanya, bahkan cuman pake bambu yang ujungnya diruncingin untuk melawan penjajah, ngenes. Banget.
Jika kita menyia-nyiakan jasa perjuangan para pejuang Indonesia, itu geli banget. Mereka yang dulu rela gugur demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, maupun mereka yang dulu berhasil hidup sampai sekarang, harus dihargai perjuangannya. Coba kalian hidup di jaman dulu, harus melawan penjajah dengan bambu runcing/senjata seadanya, pasti nangis-nangis teriak-teriak pengen pulang, bahkan ada yang ngompol. Kalo dulu generasinya dari remaja pun udah ngelawan penjajah dengan bambu runcingnya, sekarang? remaja galau, remaja alay, remaja ababil. Kasian.

Mari kita sambut hari Pahlawan dengan ucapan syukur pada Tuhan, kita udah hidup di jaman Indonesia merdeka, aman ga ada ranjau/bom udara/ peluru berterbangan dan kita harus belajar dengan giat tentunya :D

Sekian, Terimakasih :') :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar