Senin, 28 Oktober 2013

Hari Nasional "SUMPAH PEMUDA"



Selamat hari sumpah pemuda semuanyaa~ :D

di hari sumpah pemuda ini, mari kita "mengubah diri menjadi yang lebih baik" kalo kata guru gue.

kalo dulu pemuda sangat bersemangat untuk membela negara, menghargai persatuan bangsa, dan juga bahasa negara bahasa Indonesia tentunya, sekarang nggak.

SOAL BAHASA

Bahasa? Bahasa para pemuda pemudi di Indonesia sekarang ini suram pake banget. Bahasa alay terkenal dimana-mana dari sabang sampai merauke, kalo guru gue bilang bahasa alay itu bahasa gaul, katanya ga sekalian aja para pemuda pemudi mendirikan negara gaul. Gue bisa membayangkan di negara gaul tersebut sangat suram, para turis pendatang pasti gila dan stress disana, buat baca tanda di jalan aja bahasa alay, orang-orangnya jugak pasti gak jelas banget, toko-toko semua pake bahasa alay, sekolahpun wajib berbahasa nasional yaitu bahasa alay, hukum dan undang-undang negaranya pake bahasa alay, dasar negaranyapun bahasanya juga alay. Keluar dari negara gaul, turis tersebut pulang-pulang pasti gila. Ngenes. Dan kalo dia dibawain ke dokter, dokter pasti bilang dia sudah terinfeksi virus alay dari negara gaul, kasian turis yang tidak berdosa itu.

Belum lagi di Indonesia ini sudah dikuasai oleh bahasa baru, yaitu bahasa Vickysisasi. Ancur, dia adalah murid SD yang gagal, pasti ketika nonton Vicky konferesi pers di TV guru SDnya tepok jidat berulang kali. Vicky adalah orang idiot yang tidak bertanggung jawab, ia telah mengajari sekian banyak orang di Indonesia dan menggoda untuk memakai bahasanya. Emang dia bener-bener TOLOLSASI. Mungkin Presiden Barack Obama akan protes karena Vicky berbicara bahasa Inggris dengan ancur-ancur an, anak SD aja bisa berbahasa Inggris dengan baik melebihi Vicky, bahkan jauh lebih baik. Pesan gue buat Vicky adalah "GO HOME BRO, YOU ARE DRUNK".

SOAL PERSATUAN

Kalo soal persatuan, bisa dibilang pemuda pemudi di Indonesia ini sudah menerapkan hal tersebut ke arah yang salah gaul, misalnya :

1. MARI KITA BERSATU MELAWAN SMA SEBELAH YANG BANGS*T ITU!!

2. MARI KITA BERSATU UNTUK DEMO KENAIKAN BBM!!

3. MARI KITA BERSATU SEKELAS UNTUK NYONTEK MASSAL!!

4. MARI KITA BERSATU UNTUK TAWURAN AGAR MASUK TV!!

5. MARI KITA DEMO KE RUANG GURU AGAR SEKOLAH LIBUR 6 HARI SEMINGGU!!

kayaknya yang nomor 4 dan 5 gue salah ketik, ah sudahlah yang penting intinya begitu.

Kita para pemudi bersatu untuk tujuan yang sangat salah. Kalo dulu bersatu untuk melawan penjajah, sekarang bersatu untuk hal yang tidak penting dan bahkan membuat keadaan para pemuda pemudi di Indonesia semakin buruk.

Kalo dulu Pak Soekarno bilang "Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia" hal tersebut sekarang tidak berlaku bagi pemuda di Indonesia, yang ada malah memberikan boyband pada Pak Soekarno lalu pemuda tersebut nyanyi-nyanyi lagu gak jelas. Kalo Pak Soekarno masih hidup, pasti dia akan tepok jidat berulang kali sampai masuk UGD.

Marilah pemuda pemudi Indonesia, kita junjung negara ini, kita harus bersatu ke hal yang positif agar negara kita semakin maju, INGAT! Pepatah bersatu kita teguh bercerai kita runtuh masih berlaku, jadi.... BANGGALAH MENJADI ANAK INDONESIA DAN BERSATULAH UNTUK MEMBANGUN INDONESIA KE ARAH YANG LEBIH BAIK!


Selamat Hari Sumpah Pemuda! MERDEKA!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar